Skincare

Uji Mikrobiologi Skincare Aman

Kulit cantik terawat dengan produk skincare aman yang lolos uji mikrobiologi skincare BPOM. Izin BPOM menjadi syarat utama skincare aman bagi konsumen. 

Pilih Skincare Yang Aman 

Perkembangan skincare di Indonesia semakin pesat. Hal ini didukung dengan makin banyaknya beauty vlogger, blogger hingga influencer dan selebgram yang memberikan pengaruh ketika suatu produk skincare dicoba. 

Hal ini tentu memberikan dampak positif dimana wanita Indonesia khususnya menjadi lebih aware dengan perawatan kulit mereka.  namun begitu dampak negatif dari adanya beauty influencer ini juga ada. Misalnya ketika beauty influencer ini merekomendasikan atau endorse produk skincare yang branded dan mahal. Ketika banyak orang yang ingin membeli terkendala harga, maka mereka tergoda membeli barang branded palsu yang kualitasnya rendah. 

Contoh lain adalah keinginan untuk tampil cantik secara instan.  Banyak brand skincare yang mengklaim memberikan hasil instan, misalnya krim pemutih. Padahal pemakaian produk tersebut belum tentu aman. 

Kandungan Skincare Yang Perlu Dihindari 

Ada beberapa bahan yang sebaiknya jangan digunakan ketika anda membeli skincare. 

  • Hydroquinone.  Indonesia sudah melarang produk yang melarang hydroquinone karena dapat menimbulkan resiko kesehatan. 
  • Mercury.  Sama seperti hydroquinone, mercuri juga memiliki resiko racun jika digunakan dalam jangka panjang atau ketika dosis tinggi. 

Sebelum menggunakan suatu produk skincare, ada baiknya untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu. 

Jangan Termakan Iklan 

Banyak iklan di sosial media dengan testimoni dari artis atau selebgram untuk mempromosikan produk skincare.  Sebagai konsumen yang cerdas jangan sampai anda termakan iklan. Cari tahu terlebih dahulu produk skincare yang hendak anda beli mulai dari kandungan bahan, peruntukan jenis kulit hingga review dari konsumen yang sudah menggunakan produk tersebut. 

Kenali kulit anda dan jika memungkinkan untuk tidak berganti-ganti merk skincare. Hal ini untuk mengurangi adanya alergi atau iritasi karena produk yang digunakan tidak cocok untuk digunakan bersamaan dengan produk lain. Jangan segan untuk bertanya kepada SPG untuk tahu keamanan produk yang digunakan atau cek langsung di website BPOM untuk tau produk tersebut sudah lolos uji mikrobiologi skincare BPOM atau belum. 

Related Posts

Sorry, no similar posts found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *