Ilustrasi atap galvanis

Galvalum Vs Atap Galvanis , Apa Bedanya?

Dengan seiring perkembangan zaman, tentunya semua mengalami perubahan, dimana salah satunya adalah pada atap sebuah bangunan. Jika zaman dulu atap hanya dengan beralaskan dedaunan jerami, maka saat ini jenis atap sudah sangat berkembang dengan berbagai jenis yang bahkan kita sebagai penggunanya bisa memilih sesuai dengan kesukaan kita masing – masing. Salah satu jenis atap yang saat ini sedang marak digunakan yakni adalah atap galvanis. Atap galvanis merupakan salah satu atap yang banyak digunakan karena menawarkan banyak sekali keunggulan yang bisa Anda rasakan.

Namun, tentu sebagian dari Anda juga tidak asing dengan kata – kata galvalume bukan, yang mirip dengan kata galvanis pada atap galvanis. Nah, kira – kira apa sih perbedaan kedua ksa kata tersebut? Kali ini, Saya ingin membahas lebih lanjut mengenai galvalume dan galvanis. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Galvalum

Galvalume adalah salah satu istilah yang ditemukan oleh seseorang bernama Bethlehem Steel 1972. Galvalume ini merupakan sebuah merk dagang yang sangat terkenal, dan oleh karena hal itu, membuat nama galvalume ini kerap dijadikan sebagai istilah umum yang banyak digunakan masyarakat yang menggambarkan suatu produk yang mana terdiri dari kumparan baja yang dilapisi dengan menggunakan logam.

Nah, produk ini memiliki lapisan yang mana komposisinya adalah 55 % alumunium dan 45 % seng. Sedangkan untuk bahan lainnya bisa mencapai 100 %. Kemudian, di dalam komposisi tersebut, tentu juga dirancang tidak asal – asalan. Dimana dengan kandungan alumunium dan zinc yang tinggi tentunya akan memberikan peran yang penting untuk mencegah adanya perkaratan. Meski begitu, Anda harus tahu bahwa alumunium jenis ini tidak bisa tahan dengan semen.

Galvanis

Selanjutnya, untuk galvanis sendiri merupakan sebuah istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan baja ringan yang diberikan lapisan seng dengan komposisi unsur coating mencapai 98 % dan sisanya adalah alumunium dan benar adanya, terbukti dengan tampilan dan bahan dari atap galvanis itu sendiri. Nah, jenis ini akan sangat baik untuk melindungi lembaran baja dari polutan sehingga bisa menangkal karat dan juga korosi akibat pergantian cuaca ekstrem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *