cara cek kesuburan wanita

Menanti Kehamilan dengan Menentukan Masa Subur Pasangan

Siapa di sini yang kerap mengalami kekhawatiran karena telah lama menikah namun belum juga dikaruniai seorang anak? Tentu hal tersebut menjadi pikiran tersendiri bagi sebagian pasangan yang memang sudah sangat berharap untuk segera memiliki momongan setelah menikah. Ada cara cek kesuburan wanita.

Teknologi saat ini memang sudah dapat dikatakan sebagai teknologi yang baik dan maju. Bahkan untuk bisa hamil pun, terdapat pemrograman khusus dalam dunia medis seperti bayi tabung dan hal yang serupa. Namun rasanya kurang lega jika kita memiliki anak bukan berdasarkan hasil usaha sendiri (melalui hubungan badan secara langsung dengan pasangan).

Akhirnya pemeriksaan pun dilakukan demi mengetahui penyebab terjadinya keterlambatan seseorang dalam memiliki momongan. Bisa jadi karena faktor kesehatan laki-laki maupun perempuan, maupun karena waktu berhubungan yang kurang tepat. Kebanyakan permasalahan kehamilan kerap terjadi akibat kondisi kesehatan rahim wanita yang kurang kuat atau kondisi sperma pria yang kurang baik. Namun tidak jarang masalah timbul karena waktu berhubungan yang kurang tepat.

Ketika berbicara mengenai waktu berhubungan yang kurang tepat, biasanya hal ini selalu dikaitkan dengan masa subur kedua belah pihak. Lantas bagaimana cara mengetahui masa subur yang tepat? Ini dia ulasannya untuk Anda.

Jika berbicara mengenai masa subur seorang perempuan, pastinya hal ini dapat dilihat dengan mudah. Bahkan hal ini bisa diketahui setiap bulannya. Masa subur seorang perempuan biasanya terjadi pada waktu 14 hari sebelum waktu menstruasi berikutnya. Hal itu berlaku jika siklus haid terjadi secara normal. Jika tidak, tentu saja perlu bantuan alat pengukur untuk mengetahui terjadinya masa subur.

Lantas bagaimana untuk mengetahui masa subur pada pria? Untuk mengetahui masa subur seseorang bisa dilihat dari kualitas, kuantitas, dan kecepatan sperma yang dimiliki. Namun sayangnya hal ini tidak bisa dideteksi dengan mudah. Tidak semudah ketika menentukan masa subur seorang perempuan. Ketika kualitas, kuantitas, dan kecepatan sperma yang dihasilkan berada dalam keadaan yang baik, maka saat itulah masa subur pria dan menjadi saat terbaik untuk pria maupun wanita untuk berhubungan. Berdasarkan penelitian yang ada, masa subur seorang lelaki berada pada puncaknya di pagi hari, atau ketika memasuki musim dingin.

Itu dia beberapa informasi mengenai cara mengetahui masa subur yang terjadi pada wanita dan pria serta cara cek kesuburan wanita. Semoga informasinya bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *